Tuesday 7 October 2008

Supernatural

Pernah nggak ngalamin kejadian-kejadian yang nggak bisa dijelasin dengan akal sehat? Kejadian-kejadian yang nggak bisa dimasukin ke dalam ilmu pasti (science maksudnya), bukan ilmu yang dibikin pasti-pasti (contoh, ini pasti tipu-tipu, ini pasti deh kerjaannya orang-orang iseng, ini mah namanya spekulasi). Kejadian-kejadian yang kalo dipikir-pikir bisa bikin bulu kuduk merinding, yang bisa bikin puyeng karena nggak ada penjelasan, kejadian-kejadian yang pernah masuk / disinggung di majalah Misteri, dan bukannya masuk channel Discovery.

Supernatural tuh tapinya laen sama kebetulan, abis ngomongin orang karena dia nggak ngebalikin DVD yang dipinjem, eh 1 menit kemudian dia telepon tuh bukan supernatural, tapi kebetulan aja. Kejadian mau beli barang eh tahunya ada yang ngasih juga cuman kebetulan, dan lagi beruntung, bingung mau nonton apaan di TV tahu-tahunya ada acara yang bagus banget itu juga masih kebetulan, anak kena batuk pilek dan beberapa hari kemudian bokapnya juga sakit batuk pilek juga bukan supernatural, dan bukan kebetulan, ini mah ketularan.

Supernatural tuh kejadian yang bikin kita mikir 1000 kali (nggak usah diitung), kok bisa yah, emang tadi gimana kok tiba-tiba begini? Supernatural tuh bukan kejadian yang kalo kita ceritain dan nggak dikomentar sama istri, "Supernatural gundulmu sempoyongan".

Anyway, kejadian hari Sabtu kemaren nih.... tanggal 4 October, anniversary 4 tahun adek gua meninggal. Jadi gua pergi ke pinggir laut (pinggir laut atau pinggir pantai yah? pantai kan udah pinggir laut), anyway, pinggir laut deh, karena bukan di pantai, nah di situ karena agak ujan jadinya gua di mobil dulu berdoa sendiri. Terus gua turun ke bawah (parkiran di atas), terus ada tebing ke bawah gitu sekitar 20 meter ke bawah. Gua jalan ke bawah, terus berdoa lagi di bawah sebentar. Mobil yah gua konci (pasti kali ini, emang kadang kelupaan, tapi kali ini gua pasti). Nah selesai gua dari bawah terus gua balik deh ke mobil, siap-siap pulang nih, terus gua liat ke sebelah kursi penumpang... dan ada seonggok pasir di situ....

No comments: