Monday 13 October 2008

Fit

Bukan, bukan iklan Honda, tapi Fit yang di sini tuh berhubungan dengan kondisi badan kita. Gua sendiri sih lebih ke kategori fat daripada fit, hahaha.
Nah, buat orang-orang fit tuh artinya lean, Body Mass Index = 0%, bisa lari 10km tanpa berkeringat atau ngos-ngosan, manjat gunung tanpa peralatan, ganti ban mobil tanpa dongkrak, mukul bata pake kepala dan bukan kepala yang pecah, pokoknya mesti kayak gatotkaca (tulang besi, otot kawat, keringetnya nescafe blend 43).
Di jaman modern begini apa sih sebenernya kategori fit, lari 10 km cuman waktu olympic doang tuh orang-orang pada lari, atau kalo ada event-event olahraga, oh yah sama kalo lagi dikejar juga baru deh lari. Manjat gunung?
Bisa naek helicopter, malah ada juga kan gunung yang udah dipasangin escalator. Ganti ban mobil juga udah ada dongkrak. Mukul bata? Malah diomelin yang punya rumah ntar. Gatotkaca udah obsolete sekarang ini.
Tapi bukan berarti eloe terus langsung let yourself loose on junk food, bukan berarti kalo eloe nggak fit terus nyantai-nyantai aja, yah mulailah bergerak sedikit-sedikit. Nggak ada salahnya juga kan kalo bisa lari 10km tanpa berkeringat, dan laen sebagainya. Dan juga bukan berarti eloe langsung lari 10km begitu abis baca tulisan ini, ntar malah kena serangan jantung lagi. Pelan-pelan aja, tapi mulain deh bergerak.

No comments: