Tuesday 7 October 2008

Panggung Sandiwara

"Dunia ini panggung sandiwara
Ceritanya mudah berubah
Kisah Mahabharata atau tragedi dari Yunani"

Masih inget nggak lagunya Nicky Astria... atau pada belom lahir lagi... langsung deh berasa tua banget gua.
Tapi masih berlaku kok sekarang juga, dunia ini emang hanya panggung sandiwara doang, ada misteri (baca tulisan gua mengenai Supernatural barusan), ada tragedi (yang ini sih banyak ceritanya di koran-koran nasional, nggak usah dibeberin lagi), ada komedi (ini juga banyak di koran Indonesia, coba cari di artikel yang menyangkut pemerintah Indonesia atau anggota DPR), dan banyak lagi, kisah cinta, kisah putus cinta, pokoknya banyak banget lah.

Semua orang pasti pernah ngerasain semuanya, semua kehidupan tuh ada ups and downs-nya, bener-bener kayak panggung sandiwara. Bukan kayak sinetron Indo yang nggak mutu, yang isinya cuman artis-artis yang cuman bisa tereak-tereak (ini kesan gua kalo ngeliat sinetron Indo, asal bisa tereak-tereak sambil melotot-melotot jadi deh artis sinetron).

Nah yang gua mau tulis ini tuh kelanjutan cerita soal nyokap-nyokap edan yang dimintain duit sama anaknya buat sekolah yang terus bukannya terima kasih karena anaknya tuh masih mau sekolah eh malahan terus melarikan diri dari rumah dan tidak ada kabarnya sama sekali sampe sang anak merasa bersalah itu tuh...

Akhirnya tuh setelah semua sanak saudara, handai taulan, teman, tetangga dan laen-laennya terlibat ketemu tuh si nyokap-nyokap, ketemu di jalanan katanya sampe kayak gelandangan gitu (maklum katanya melarikan diri tuh cuman bawa bantal dan tiker doang). Nah terus kan dibawa pulang tuh sama suaminya. Di rumah sang anak yang terpaksa pulang ke rumah dari praktek kerja (sekolah kedokteran), sudah menunggu. Begitu ngeliat sang anak, si nyokap-nyokap ini malah histeris lagi, nggak terima ada sang anak di rumah, anaknya tuh diusir gitu (kalo ada gua di situ gua gaplok kali si nyokap-nyokap itu). Si suami disuruh milih sama si nyokap-nyokap edan (NNE) ini, mau sang anak yang tinggal di situ, atau dia (NNE). Si bokap tuh bersandiwara dan sang anak akhirnya diusir dari rumah, pura-pura ngebelain si NNE.

Tapi walhasil biarpun udah susah payah begini tahunya besoknya si NNE ini ngilang lagi dari rumah..... mungkin si suami ini kurang tereak-tereaknya sama melotot-melototnya waktu ngusir sang anak yah jadi nggak dipercaya.

No comments: