Tuesday 30 September 2008

Maenan anak-anak

Jaman sekarang sih maenan anak-anak udah nggak keitung deh macemnya, kalo kita dulu cuman puas maenan gundu, layangan, dan kadang-kadang maen lego, atau kalo lagi untung banget dikasih game&watch (nintendo), yang layarnya kalo diteken bisa berbayang aernya, yang kalo direset / ganti batere keluar semua gambarnya tuh.

Sekarang sih apa aja ada deh, yang bikin aja udah nggak keitung, yang gede-gede model fisher price, tomy, playskool, little tikes, sampe ke yang kecil-kecil, semua berlomba untuk menguras kocek kita semua. Belum lagi rupa-rupanya, mulain dari yang kecil dan traditional seperti gundu, jacks (maen bekel), sampe ke yang besar dan modern seperti remote control robot/dinosaurus.

Tapi yang paling lucu tuh, si anak masih belum ngerti, dikasih maenan yang warna-warni dia milih loncat-loncat di atas kardusnya. Dikasih maenan yang bunyinya heboh, dia malah mukul-mukulin ke lantai, bunyinya cuman "duk-duk-duk", dikasih mobile phone boongan yang warnanya lebih menarik, eh dia milih mobile phone bokapnya yang cuman warna item... atau dia tahu mobile phone boongan dia nomernya nggak lengkap, cuman ada nomer 1-6, nggak bisa dipake buat muter nomer laennya?

So far sih maenan kesukaan anak gua simple banget, tahu kan kalo dari mall kita suka dikasih balon kalo bawa anak-anak, nah dia suka banget tuh sama... stick yang ada di bawah balon itu, ini tuh serba guna, dia bisa pake buat mukulin balon, mukulin pager play-pen, mukulin bokapnya, nyolok mata bokapnya, nusuk-nusuk badan bokapnya dan laen sebagainya. Eits, tapi jangan salah dulu, maenan yang laen juga dia suka, tapi stick ini tuh salah satu favouritenya. (Disclaimer: untuk para kerabat/handai taulan/teman-teman yang membaca bagian ini, harap jangan menyalah artikan paragraf ini dengan menolak memberikan maenan yang mahal-mahal untuk anak saya, bila kebingungan mau membelikan apa, uang tunai tetap diterima dengan baik).

Kesimpulan gua jadi selama ini perusahaan maenan anak-anak tuh bikin maenan yang menarik, warna-warni, dengan lampu yang berkelap-kelip, suara-suara yang heboh itu lebih untuk menarik para pembeli (baca: kita-kita ini), dan bukan sekedar menarik perhatian anak-anak. Soalnya perusahaan maenan mana yang bakalan produksi stick plastik yang harganya paling cuman 10 sen, atau jual kardus bekas maenan untuk dipake loncat-loncat?

No comments: